Kumpulan Tema Pernikahan Unik Yang Patut Dicoba

Dekorasi yang dapat Anda pilih untuk tema natural adalah banyaknya rangkaian bunga dengan berbagai macam pilihan warna.
(Source: www.pexels.com)

Memilih tema acara pernikahan dapat dikatakan sebagai salah satu masalah yang ada dalam melaksanakan pernikahan. Terlebih lagi di zaman modern sekarang ini, masyarakat tentu selama 24 jam nonstop ditemani oleh internet. Dengan begitu, mereka akan dapat banyak sekali referensi tema pernikahan untuk dipilih. Sebab, memiliki tema budaya klasik dan menyewa sebuah gedung besar sudah dianggap sebagai tema pernikahan kuno oleh beberapa orang.

Lalu, tema unik seperti apa yang sekarang sedang tren di kalangan masyarakat? Simak tulisan berikut agar tema pernikahan Anda lebih unik dari yang lain dan sudah dipastikan tidak akan ada yang memiliki tema dan dekorasi yang sama dengan pernikahan Anda.

Alternatif

Dalam tema alternatif, tidak semua dekorasi buruk dan aneh. Selain itu, menggunakan tema alternatif juga akan memaksa kemampuan berpikir Anda untuk menghasilkan ide dekorasi sekreatif mungkin demi menciptakan pernikahan dengan tema aneh namun unik. Beberapa contoh dari tema alternatif adalah seperti tema pernikahan steampunk, klasik dengan gaya kolonial, atau juga menggunakan referensi budaya populer. Apabila Anda pasangan muda dan mayoritas dari tamu pernikahan Anda adalah generasi millennial atau generasi Z, maka tema dengan banyak referensi budaya populer sangatlah cocok.

Untuk gaun pengantin yang akan digunakan nanti, Anda tetap dapat menggunakan gaun tradisional dengan warna putih. Akan tetapi, Anda harus sangat kreatif dalam mengatur dekorasi tempat pernikahan, dan juga perhiasan apa saja yang akan Anda gunakan agar gaun tidak terlalu plain.

Art Deco

Tema yang mengusung gaya hidup Amerika Serikat di tahun 1920an ini juga dapat digunakan sebagai tema pernikahan Anda. Yang paling utama dari tema Art Deco ini adalah Anda harus memiliki alunan musik jazz selama acara pernikahan berlangsung. Sebab, tahun 1920an di Amerika merupakan tahun dimana musik jazz sangat populer. Baik itu di kalangan kelas menengah ke atas, tetapi juga populer di kalangan para buruh kerja.

Untuk dekorasi sendiri Anda tidak harus pusing. Apabila Anda familiar dengan film The Great Gatsby, maka Anda cukup menirukan dekorasi yang terdapat dalam film tersebut ketika sedang mendekorasi acara pernikahan Anda.

Natural

Apabila Anda dan pasangan merupakan seseorang yang sangat mencintai alam, maka tema natural adalah pilihan yang tepat untuk pernikahan Anda. Sebab, tema natural sangat berfokus pada elemen alam seperti bunga dan juga rumput. Maka dari itu, apabila Anda mengusung tema natural sebagai tema pernikahan, lokasi yang dipilih juga harus di luar ruangan seperti di taman.

Dekorasi yang dapat Anda pilih untuk tema natural adalah banyaknya rangkaian bunga dengan berbagai macam pilihan warna. Selain agar pernikahan Anda akan memiliki beragam corak, tetapi pernikahan juga akan terlihat sangat indah apabila dihiasi dengan bermacam-macam jenis bunga dan warnanya. Untuk barang-barang sendiri, Anda direkomendasikan untuk menggunakan barang yang terbuat dari kayu. Misalnya, Anda dapat menggunakan meja piknik dari kayu yang dilapisi dengan kain putih dengan garis kotak-kotak berwarna merah seperti kain khas meja piknik. Dengan begitu, tema natural akan lebih terasa dalam acara pernikahan Anda.

Bahari

Indonesia merupakan negara dengan ribuan pulau yang dikelilingi oleh lautan nan indah. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan tema bahari sebagai tema pernikahan Anda. Dekorasi yang digunakan juga sangatlah mudah untuk dicari di toko oleh-oleh yang terdapat di ribuan tempat wisata pantai. Beberapa di antaranya adalah seperti dekorasi mercusuar, atau mungkin perhiasan terumbu karang yang dapat Anda modifikasi sebagai lampu. Untuk bingkisan yang akan diberikan kepada para tamu, Anda dapat memberi mereka tempurung karang yang sudah Anda kostumasi hingga menjadi sangat unik.

Untuk pakaian pengantin yang akan digunakan, Anda tetap dapat menggunakan gaun. Hanya saja, warna biru sangat direkomendasikan sebagai warna gaun Anda. Entah itu biru muda, biru tua, atau campuran warna biru lain. Sementara untuk makanan yang disajikan, Anda dapat menghidangkan berbagai macam makanan laut yang bahan dasarnya dapat Anda beli dari para nelayan lokal.